Search

Selebriti Dunia Rayakan Kemenangan Parasite di Oscar 2020 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film Parasite meraih kemenangan besar di ajang penghargaan Piala Oscar 2020. Film asal Korea Selatan ini meraih penghargaan Best Picture, Best Original Screenplay, Best Director dan Best International Feature Film.

Pesohor dunia ikut memperhatikan kemenangan Parasite di Oscar 2020. Mereka mengucapkan selamat melalui akun sosial media pribadi, salah satunya adalah Sandra Oh, aktris asal Kanada yang berdarah Korea Selatan.

"Selamat @ParasiteMovie sangat bangga menjadi orang Korea," tulis aktris Sandra Oh.

Sterling K Brown tak mau kalah. Aktor yang tampil di Black Panther (2018) itu turut menyampaikan rasa bangga atas kemenangan Parasite. "Ini yang sedang terjadi! Film yang sangat keren! Para pemeran yang sangat keren! Pembuat film yang sangat keren!" cuitnya.

Sutradara dan aktor berdarah Italia-Amerika, Giancarlo Esposito, mengunggah fotonya bersama Bong Joon-ho yang menggarap Parasite. Ia menuliskan, "Bong mencatat sejarah! Empat Academy Awards! Selamat untuk ahlinya! Anda adalah inspirasi hebat! Semangat yang rendah hati, berpikir luas!"

Parasite merupakan film satire yang menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga, Park dan Kim. Secara perlahan, satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Park.

Hubungan keluarga Park dan Kim berkembang secara kompleks dan saling membahayakan. Meski demikian, Bong Joon-ho tak lupa menambahkan unsur humor dalam film tersebut.

Sebelum Oscar, Parasite juga mengantongi banyak penghargaan meraih empat nominasi dalam ajang Golden Globe Awards ke-77 dan berhasil menyabet piala Film Berbahasa Asing Terbaik.

Di ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Parasite mengantongi empat nominasi dan membawa pulang dua piala, yaitu kategori Original Screenplay dan Film Not In The English Language.

Selain menang Oscar 2020, Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIwMDIxMDEyMzU1MS0yMzQtNDczMjMzL3NlbGVicml0aS1kdW5pYS1yYXlha2FuLWtlbWVuYW5nYW4tcGFyYXNpdGUtZGktb3NjYXItMjAyMNIBAA?oc=5

2020-02-10 07:16:01Z
52782030949075

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selebriti Dunia Rayakan Kemenangan Parasite di Oscar 2020 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.