Search

Banyak Trofi, Bong Joon-ho Minta Maaf ke Pengukir Piala Oscar - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Bong Joon-ho membawa pulang banyak piala Oscar 2020 berkat film Parasite. Ia pun meminta maaf kepada para pengukir piala Oscar karena membuat mereka harus bekerja keras.

Bong melontarkan permintaan maaf itu saat menyerahkan piala-piala yang ia terima di atas panggung ke tempat pengukiran nama setelah acara penganugerahan selesai.

"Saya minta maaf atas kerja kerasmu. Ini banyak sekali," kata Bong Joon-ho dalam sebuah video yang diunggah Variety.

Pengukir nama di piala pun langsung tertawa dan mengatakan Bong Joon-ho tak perlu meminta maaf karena hal tersebut.

Bong bersama tim memenangkan piala untuk empat kategori Oscar, yaitu Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature.

Saat menerima penghargaan di atas panggung, Bong Joon-ho berulang kali mengaku bangga dan berterima kasih.

Kemenangan di Oscar menambah koleksi piala Bong Joon-ho atas film Parasite. Sebelumnya, Parasite sudah mengukir sejarah dengan mengantongi banyak penghargaan, mulai dari meraih empat nominasi dalam ajang Golden Globe Awards ke-77 dan berhasil menyabet piala Film Berbahasa Asing Terbaik.

Di ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Parasite meraih empat nominasi dan membawa pulang dua piala, yaitu kategori Original Screenplay dan Film Not In The English Language.

Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture. (has)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIwMDIxMDE2MzM0MS0yMjAtNDczMzI5L2Jhbnlhay10cm9maS1ib25nLWpvb24taG8tbWludGEtbWFhZi1rZS1wZW5ndWtpci1waWFsYS1vc2NhctIBAA?oc=5

2020-02-10 10:29:40Z
52782030949075

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Trofi, Bong Joon-ho Minta Maaf ke Pengukir Piala Oscar - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.